Temu Informasi Guru Pembina KSPAN Kota Denpasar

» 2014-06-24 00:22:09 | 361 pembaca
Dewasa ini HIV dan AIDS sudah menjadi permasalahan global dan dapat menurunkan kualitas sumber daya manusia secara signifikan, karena menyebabkan kematian penduduk usia muda dan memperlambat pertumbuhan ekonomi yang pada akhirnya menjadi ancaman terhadap pembangunan nasional. Penyebaran HIV dan AIDS belakangan ini benar-benar telah sangat memprihatinkan sebagaimana data terakhir (Desember 2013 ) yang diinformasikan oleh KPA Provinsi Bali, bahwa di Bali kurang lebih ada 8.563 orang telah positif terinfeksi HIV, Terbanyak tercatat di Kota Denpasar 3.483 (40,67%). Jika dibandingkan dengan data tahun 2010 sekitar 3.875 orang, maka ini berarti terjadi telah peningkatan yang cukup signifikan. Dan yang lebih memprihatinkan lagi adalah bahwa sebagian besar dari mereka (47,1 %) masih tergolong usia muda dan pelajar. Keadaan ini menuntut kepedulian kita bersama, terutama dikalangan pendidik untuk terus menerus mencari upaya agar penyebaran bahaya HIV dan AIDS dapat ditekan , bahkan mungkin dapat dihilangkan.
Untuk menjalin kerjasama demi terciptanya kesamaan visi dan misi dalam melaksanakan program kerja masing-masing KSPAN di Kota Denpasar, maka Komisi Penanggulangan AIDS Kota Denpasar memandang perlu untuk melaksanakan pertemuan antar Guru Pembina KSPAN Tingkat SMP dan SMA/SMK Se Kota Denpasar dalam bentuk Temu Informasi KSPAN sebagai ajang kebersamaan untuk lebih memantapkan gerak langkah dalam penanggulangan bahaya HIV dan AIDS dan Narkoba bagi siswa di lingkungan sekolahnya masing-masing. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 25-26 Juni 2016 diikuti oleh hampir 70 orang guru pembina KSPAN di Kota Denpasar. Temu informasi diadakan di Bumi Perkemahan Nangun Kerti, Pancasari, Singaraja dengan suasana bumi perkemahan, guru pembina diajak untuk saling bertukar informasi dan sharing mengenai berbagai pengalaman yang telah dilaksanakan oleh masing-masing KSPAN di sekolah masing-masing. Kegiatan temu informasi dilaksanakan berbarengan dengan pelantikan pengurus FGP KSPAN Periode 2014 – 2017 oleh Bapak Wakil Walikota Denpasar, Jaya Negara yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Ibu Sri Armini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar selaku Wakil Ketua III KPA Kota Denpasar.
Harapannya, kegiatan semacam ini bisa dilakukan secara rutin setiap 2 tahun sekali, selain bisa mempererat dan menggalang kerjasamanya antara guru pembina KSPAN di Kota Denpasar juga bisa meningkatkan peran serta guru dalam meningkatkan visi dan misi
Program KSPAN sehingga berdampak pada pemberian informasi yang secara menyeluruh dan berkesinambungan di lingkungan sekolah. (DK)


Short URL untuk Postingan Ini: Bagi Ke :


Artikel Terkait

Kalender Event

twitter facebook
Arsip

Twitter


Fans Page Facebook


Statistik Pengunjung


221301

Pengunjung hari ini : 26
Total pengunjung : 26839

Hits hari ini : 494
Total Hits : 221301

Pengunjung Online: 2


Kontak


Komisi Penanggulangan AIDS Kota Denpasar
Jalan Melati No 21 Dangin Puri Kangin Denut
Email: kpadenpasar@gmail.com
Tlp. 0361.264471 - Fax. 0361 264478