KPAD Mengadakan Koordinasi Lintas Sektor

» 2013-07-17 12:18:08 | 512 pembaca
Guna meningkatkan aksi lokal dalam upaya penanggulangan HIV dan AIDS serta menciptakan lingkungan yang mendukung respon terhadap permasalahan HIV dan AIDS di Kota Denpasar, Komisi Penanggulangan AIDS (KPAD) Kota Denpasar bekerjasama dengan Yayasan Kerti Praja mengadakan pertemuan dengan melibatkan SKPD di Kota Denpasar. Pertemuan diadakan pada hari Rabu (17/7) pada pukul 09.00 wita di Auditorium Yayasan Kerti Praja, Jl. Raya Sesetan No. 270. KPAD melibatkan beberapa stakeholder terkait seperti Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Denpasar, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kota Denpasar, Bina P2 Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Bina Pelayanan Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Kementrian Agama Kota Denpasar.
Dalam pembukaannya, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Sri Armini memaparkan pertemuan ini diselenggarakan dalam rangka sosialisasi mengenai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri No. 331.1/2803/SE, Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 444.24/2259/SJ, Kesepakatan Bersama 5 Menteri, Perda Penanggulangan HIV dan AIDS Kota Denpasar Tahun 2013. Dari sosialisasi ini diharapkan adanya komitmen bersama diantara SKPD tersebut baik dari sisi program dan juga pendanaan.
Upaya penanggulangan HIV dan AIDS di Kota Denpasar tidak hanya dilaksanakan oleh KPAD tetapi semua SKPD bersama-sama membangun komitmen untuk menanggulangi penyebaran virus ini. Disela-sela pertemuan juga hadir Prof. Dr. D.N. Wirawan , MPH selaku Tim ahli KPA Kota Denpasar yang dalam presentasinya memaparkan mengenai trend perkembangan kasus HIV di Kota Denpasar, “Ada kecenderungan penurunan jumlah kasus IMS yang terjadi dari tahun 2000 – 2012, Hal ini dapat dilihat dari kesadaran penggunaan kondom yang mulai meningkat. Untuk itu, dalam upaya penanggulangan HIV dan AIDS di Kota Denpasar semua SKPD terkait, Camat dan Kepala Desa/Lurah bersama-sama merencanakan dan melaksanakan program HIV dan AIDS termasuk dalam hal pendanaan (DK)


Short URL untuk Postingan Ini: Bagi Ke :


Artikel Terkait

Kalender Event

twitter facebook
Arsip

Twitter


Fans Page Facebook


Statistik Pengunjung


272000

Pengunjung hari ini : 17
Total pengunjung : 41292

Hits hari ini : 58
Total Hits : 272000

Pengunjung Online: 2


Kontak


Komisi Penanggulangan AIDS Kota Denpasar
Jalan Melati No 21 Dangin Puri Kangin Denut
Email: kpadenpasar@gmail.com
Tlp. 0361.264471 - Fax. 0361 264478